Wednesday, June 27, 2012

Hey Ho! Let's Go!

Ha?
Sudah bulan Juni?
Saya menganga. Terakhir saya nulis di blog ini tanggal 3 Mei, hampir 2 bulan yang lalu mengingat sekarang hampir Juli.
Beberapa kegiatan dengan ketjilbergerak membuat saya hampir tak punya waktu untuk menulis lagi, padahal banyak pengalaman menarik yang saya lalui dan menunggu untuk dimuntahkan dengan kata-kata.

Selepas workshop membuat wayang suket April lalu, Greg mengajak saya untuk 'hit the road' yang berarti kami akan melalui jalan raya yang panjang dan tak berkesudahan, perjalanan yang akan memakan banyak energi dan tentu saja pantat yang kaku karena kami akan melakukan perjalanan darat dengan sepeda motor dengan menembus hutan, sawah, kota, desa, pantai seperti yang kami lakukan tahun lalu saat kami melakukan tur pantai utara yang kami sebut sebagai Tour de Pantura dengan rute Jogja-Klaten-Boyolali-Salatiga-Ungaran-Semarang-Demak-Jepara-Kudus-Pati-Rembang-Lasem-Blora-Purwodadi-Sragen-Solo-Klaten-Jogja (16 kota) dengan jarak tempuh 485 km!

Wow. Ya. Wow.

Dan kali ini kami akan meneruskan rute perjalanan darat dengan melakukan sisir pantai selatan lalu menuju pantai utara, kota-kota yang belum kami kunjungi di jalur pantura, dan tentu saja naik sepeda motor!
Dengan persiapan seadanya, saya hanya membawa satu baju ganti (ugh!) dan buku wajib Lonely Planet plus kamera, sedang Greg cukup bersiap dengan 3 kaos dan 2 celana, kami berangkat.

Kali ini rute yang akan kami tempuh adalah Tour de Ngapak City!

Yogya-Wates-Purworejo-Kutoarjo-Kebumen-Gombong-Banyumas-Sokaraja-Purwokerto-Ajibarang-Bumiayu-Slawi-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Weleri-Ngadirejo-Parakan-Temanggung-Magelang-Yogya (21 kota) dengan jarak tempuh kurang lebih 500 km!

Hey ho! Let's go!


*catatan: kami selama ini berpetualang dengan sepeda motor Greg, Honda Supra hitam 2002 dengan kondisi rem blong dan ban yang sering bocor, but we made it! :)

No comments:

Post a Comment

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...