Monday, April 2, 2012

Rame-rame e-KTP!

Beberapa saat yang lalu, saya mendapat undangan untuk membuat E-KTP di kantor kecamatan. Dalam pemberitahuan tertulis untuk satu RT.
Jadilah siang itu saya seperti berada dalam riuh arisan kampung.
Semua tetangga saya datang. Kakek nenek tua muda besar kecil berkumpul di teras kantor kecamatan. Berkumpul, saling bersalaman, bercerita, tertawa dan bersenda gurau.  Khusus untuk saya, hampir seluruh pertanyaan yang diajukan sama: wah, Mbak Vani kok gendut sekali ya sekarang?
Dan selalu saya jawab, karena saya tidak makan daging, Bu, Mbah, Mbak...

Menyenangkan sekali berkumpul dalam satu ruang dengan orang-orang yang sejak kecil selalu akrab dalam ingatan saya.
Dan di saat itulah saya melihat bahwa sungguh waktu berlalu begitu cepat. Anak-anak kecil yang dulu saya lihat masih dalam gendongan sekarang sudah tumbuh menjadi remaja-remaja dengan kecentilan dan kegalauan khas anak muda. Mbak-mbak yang dulu segar sekarang sudah kerepotan menggendong dan menggandeng anak sekaligus. Bapak-bapak sudah menua. Simbah-simbah semakin menua. Tetapi banyak bayi-bayi baru yang segar dan lincah seperti kecambah. Inilah momen guyub kampung yang saya kangeni, sama seperti saat mengikuti Tirakatan 17an dan keliling kampung saat Lebaran...

Saya tak sempat memotret tetangga-tetangga saya saking asyiknya mengobrol. Tapi saya sempat memotret keluarga saya saat proses pembuatan E-KTP berlangsung.

No comments:

Post a Comment

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...