Monday, October 17, 2011

Melompati Hari-hari

Wah, sudah lama sekali ternyata saya tak menulis di sini!
Setelah beberapa peristiwa menghebohkan yang terjadi, seperti kura-kura saya yang hilang begitu saja (hiks!), ya, si Arukaruk yang paling kecil tiba-tiba lenyap tanpa bekas sewaktu saya kembali dari Semarang, pameran ketjilbergerak, Mental Histoire beberapa waktu yang lalu.
Ya. Hilang. Begitu saja.
Waktu itu kami sampai rumah hampir tengah malam, dan yang pertama saya lakukan adalah bergegas menuju rumah kurakura dan menengok anak-anak saya. Dan saya benar-benar lemas saat tak mendapati Arukaruk di sela-sela karang. Saya cari sampai lama, di bawah kolong, di kebun belakang, di dapur, di kamar mandi, di gudang, dan hasilnya nihil!
Saya sedih sekali!
Dan beberapa hari yang lalu, ada teman saya yang berkata kalau kadang kurakura sering pergi meninggalkan rumahnya kalau ia sedang sedih atau terabaikan. Kalau ia pergi, logikanya kan merangkak naik melewati batu-batu, karena rumah kurakura saya lumayan tinggi. Apakah benar, kura-kura bisa terbang? Ah, jadi ingat film Turtle Can Fly.
Mungkin memang benar.
Kabar baiknya, saat saya ulang tahun, pacar saya Greg membelikan saya boneka kurakura besar berwarna kuning yang bisa dipeluk dan dijadikan bantal! :) Setidaknya saya bisa tersenyum lebar lagi melihat duo boneka saya, Koli dan Kuri berenang-renang di tikar sambil tumpuk-tumpukan, ha-ha-ha!

Ada beberapa hal lagi yang terjadi selain kurakura saya yang hilang dan boneka kuning besar saya yang sekarang menemani saya tidur. Yang pertama adalah ulang tahun saya yang jatuh tanggal 29 September yang lalu (ah! hitung mundur setahun lagi!) yang kami rayakan dengan berjalan-jalan ke Karanganyar dan Solo (saya akan segera menulisnya!), lalu perjalanan saya ke Blitar yang penuh dengan pertanda dan doa yang membumbung di antara dupa-dupa, dan satu lagi: Greg ahirnya wisuda! :)
Senangnya!
Setelah tujuh tahun kuliah yang mencengangkan, akhirnya jadi juga ia mengenakan toga itu tanggal 15 Oktober yang lalu, enam bulan setelah saya wisuda sebelumnya. Ini dia beberapa foto wisuda yang sempat diambil:
Kami berfoto dengan adik Greg, Mbak Dian,
yang akan menikah akhir tahun ini!
Difoto dengan apik oleh Aya, ini saat Greg menyelinap dari acara wisuda
dan menemui saya di koridor, berfoto bersama Sepi Kogoya.
Hihihi. Selamat ya Greg! :-*
Dan nantikan petualangan saya selanjutnya di beberapa kota!
Sampai jumpa sebentar lagi!

6 comments:

  1. Dulu kura-kura saya juga hilang dengan sendirinya :( Dugaan saya si dibawah lari tikus! Tapi apa benar dia kabur karena sedih ya? *nangis* :(

    ReplyDelete
  2. turut berduka ya untuk kura2nya yg hilang. aku juga punya kura2, namanya maksim. kalau aku pergi aku simpan dia di akuarium, jadi gak akan kemana2 (tapi dia suka manjat2 juga, sih). aku inget film turtles can fly. aku nonton waktu masihsekolah dulu. nice movie :) selamat ya buat wisudanya greg! salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. Aku baru kemarin beli baby kura2 dan hilang begitu aja. Belinya pagi hilangnya sore. Padahal ini pertama kalinya aku punya kura2,penginnya sih udah dari jaman kuliah 4 taun lalu,tapi baru kesampaian sekarang. Mana udah aku kasih nama zilo pula. Awalnya suamiku kan baru bikin kolam kecil n pendek di depan kamar,nah ak taruh di situ.kan ada pemisahnya antara kolam zilo n kolam ikan, zilo suka move2 ke tempat ikan,mungkin stress n cari temen kali ya,aku gak kepikiran zilo bakal hilang hiks...nah sore hari pas aku tengok dia,udah hilang tak berbekas,aku cari cari di depan & seantero kamar tapi gak ketemu,cuma bisa spekulasi aja,kalau gak terjun dari balkon, ya dimakan kucing/tikus.tadinya sempat buruk sangka sama adik iparku,soalnya dia yang terakhir ngeliat zilo,mana bawa temennya lagi hhhrggg maklum masih SD gitu,tapi setelah kutanyain ke dia katanya gak tau...sedih n kecewa banget,aku udah mbayangin kalaw dia gedhe pula. Pelampiasannya ak googling kura2 ilang eh ketemu blognya mbk ini,berasa senasib deh...n besok mo beli lagi ah n mau ak bikin dia seaman mungkin biar gak ilang lagi..

    ReplyDelete
  4. waaaa...maaf maaf semuanyaaa :D
    saya sedang benar-benar dikejar-kejar deadline dan pekerjaan jadi baru tahu banyak yang komen :D
    maaf, maaf, nyuwun ngapunten yaaa :)

    @Dweedy: iya, anggapan pertama adalah 'kura-kuraku digondol tikus' tapi trnyata saya baru tahu juga kalau kura-kura tidak mungkin memangsa kura-kura, karena (1) tikus tidak suka basah dan air dan (2) kura-kura tidak enak untuk tikus karena tempurungnya keras. jd pertanyaannya, kalau kura-kura kita tidak digondol lari tikus, terus mereka pergi kemana ya? T_T

    @dunia kecil indi: hehehe, Maksim sudah besar belum jeng? :) Unyep dan Esiotrot sudah lumayan besar juga setelah 6 bulan, hehe. kura-kuraku jg aku tempatkan di akuarium dan cukup tinggi kacanya, anehnya kok bisa hilang juga :(
    iya, makasih ya ucapan selamatnya, dpt salam balik dr Greg :D

    @Eno: waaaaa, Zilo ilang? kasiaan ya Mbaaak T_T tahu nggak sih, Mbak, saking sedihnya dan putus asa nyari Aruk-aruk nggak ketemu-ketemu, saya ke teman saya yg pinter baca kartu tarot, dan tanya dimanakah sebenarnya kura-kura saya berada, dan jawabannya adalah si kecil Aruk-aruk ada di saluran pembuangan di bawah jalan, kayaknya dia terdampar disana, dan kemungkinan bisa tumbuh membesar. hiiii...
    saya langsung kepikiran Kura-Kura Ninja! :D
    inget nggak Mbak, kartun kura-kura yg jd ninja dan hidup di saluran pipa-pipa bawah tanah? hehehe...
    Semoga kura-kura saya jadi Kura-Kura Ninja! :D

    makasih semuanya sudah mampir di kurakurakikuk :-* mwaaah!

    ReplyDelete
  5. semangaad, beli lagi kuya barruuu...

    ReplyDelete
  6. hai jeng Cintaaaaaa :-*

    waaa...trnyata sekarang 33nya malah ilang semuaaaa :( ndak tahu kenapa kok semua hewan peliharaan bisa nggak ada semua :( anjing, kura-kura, kelinci. oya sekarang aku punya puppy baru kok :) hehehe. setelah Angin Ketjil, sekarang Air Ketjil :-D

    ReplyDelete

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...