Sunday, April 17, 2011

Sarapan Roti Gempol

Beberapa hari yang lalu saya ke Bandung.
Dan saat disana, saya dengan semangat mengunjungi kawan saya, Amanda Mita. Nah, pagi-pagi saya sudah sampai Stasiun Bandung, dan meski sempat kesasar naik angkot dan muter-muter tak tahu arah, saya akhirnya ketemu di tengah-tengah Jalan Katamso. Karena saya lapar, saya bertanya, dimanakah tempat sarapan yang enak (saya pernah melihat tulisan tentang sarapan roti di blognya Amanda dan saya kepengen mencoba). Jadilah, kami naik angkot lagi dan jalan kaki, masuk di antara gedung-gedung dan rumah-rumah yang bergaya, lalu sampailah kami ke Roti Gempol, yang sudah ada sejak tahun 1958.
Dan, ah! Akhirnya saya bisa sarapan juga.
Sampeyan pengen tahu saya sarapan apa? Menurut rekomendasi Amanda, roti telur mayones sangat menarik untuk dicoba. Ini dia:
Inilah sarapan kami waktu itu. Roti telor keju mayones dan teh wangi panas.
Amanda.
Ada bel yang unik untuk memanggil a'ak si pemanggang roti.
Ada miniatur toko rotinya!
Saat brown bread-nya dipanggang. Hmm, baunya enak!
Roti gandum dengan telor, keju dan mayones di dalamnya!
Ini nih, kejunya yang putih, telornya yang kuning,
rotinya yang cokelat dan sambalnya yang merah dan seuhah!
Sarapan enak di Bandung!

2 comments:

  1. wuiiih. maknyus banget dinggo sarapan.

    ReplyDelete
  2. pancen maknyuuuuuuus! enak naaaaan! :D

    ReplyDelete

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...