Thursday, April 28, 2011

Hobi Baru: Masak!

Saya termasuk seorang perempuan yang jauh dari dapur.
Saya tak bisa memasak apapun. Merebus air saja kadang lupa, sampai-sampai ceret bolong dan tutupnya meleleh karena kelamaan di atas kompor yang menyala. Menanak nasi di rice cooker pun hasilnya hanya ada dua: kadang masih mentah dan seringnya lembek. Jadilah Greg yang lebih sering memasak daripada saya. Seperti hari ini saat sore yang melelahkan setelah saya memberi kuliah pada mahasiswa Arsitektur UTY, Greg menawarkan diri untuk membuatkan saya 'menu rahasia'.
Saya hanya manut. Jadilah saya menunggu sambil membaca novel sedang Greg sibuk di dapur. Kadang saat saya penasaran, saya mengintip-intip tapi Greg bilang, hush, ayo pergi pergi, biar saya saja yang masak!
Saya kembali lagi ke depan dan menekuni novel. Tapi saya sempat kepikiran juga. Kayaknya tak banyak bahan-bahan makanan deh di dapur. Karena saya masih ingat, semalam kami memang berbelanja. Ini salah satu hobi baru kami, yaitu night shopping alias berbelanja sayuran malam hari. Lalu memasak makan malam yang biasanya penuh dengan sayuran. Oya, saya belum bilang, hanya ada spageti, sarden pedas, bawang bombay, wortel, selada dan garam yang tersisa di dapur sore itu. Puree tomat favorit saya sudah habis untuk membuat makan malam pada malam sebelumnya. Wah, mau masak apa nih dengan bahan-bahan itu?
Dan beberapa menit kemudian, Greg datang dari dapur dengan wajah berbinar, sambil berkata: a la Chef Greg!
Ah, andai kamera saya tidak rusak!
Saya jadi bisa berbagi kepada sampeyan atas apa yang saya lihat.
Di tangan Greg ada piring besar berisi salad warna-warni hijau dan oranye dan merah dan putih dengan saus yang benar-benar membuat air liur saya menetes. Eits, tunggu dulu, katanya, lihat apa yang tersembunyi di bawahnya!
Ada spagetinya! Tertimbun dalam sarden yang berenang di antara sayuran.
Ah, kami langsung menikmati salad spageti sarden ala Greg dengan nikmat yang habis tak bersisa hanya dalam waktu lima menit!
L'insalata di sardine spaghetti a la Chef Greg è totalmente delizioso!

No comments:

Post a Comment

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...