Friday, April 1, 2011

Dari Balik Jendela

Selamat datang bulan April!

Wah, sudah sebulan ini saya absen dan tak menyapa sampeyan semua!
Dan sekarang, saya akan kembali berceloteh gaduh tentang apa saja yang saya temui selama sebulan ini, termasuk petualangan saya di Solo, Madiun dan Singapura, menjelajah Chinatown dan Little India, lalu berkeliling kota dengan sepeda 'baru' saya, serta cerita-cerita kecil tentang ini dan itu.


Saya akan mulai dengan cerita-cerita saya saat saya sedang di dalam pesawat menuju Singapura. Setiap saya naik pesawat, saya selalu meminta untuk duduk di pinggir jendela. Saya senang melihat awan-awan dan pemandangan kota dari atas, ketika semua berubah menjadi kotak-kotak kecil, petak-petak hijau, dan jalan-jalan raya yang mengular.
Saya ingat, pertama kali saya naik pesawat adalah ketika saya hendak pulang ke Jogja dari Jakarta sekitar awal 2006. Waktu itu paman saya menikah dan saya kebagian pulang duluan, dan pesawat pertama saya adalah Garuda jam 6 sore. Waow. Langitnya indah sekali! Saya seperti masuk ke dalam istana awan yang bergulung-gulung, berpendar-pendar seirama cahaya matahari, berubah dari oranye ke kuning terang, lalu merah muda keungu-unguan. Saya masih ingat sekali rasanya waktu itu, menikmati senja di atas sana.

Nah, kali ini, saya sengaja menyiapkan kamera untuk membidik yang bisa dinikmati. Seperti saat saya takjub karena ternyata saya melewati Merapi saat saya terbang ke Singapura, dan hal-hal lain yang saya lihat dari balik jendela...
Merapi dari balik jendela pesawat pagi itu.
Merapi dan Merbabu diselimuti gumpalan awan lembut.
Pagi yang menakjubkan!
Saya masih tak percaya saya bisa melihat dua gunung ini dari ketinggian yang sama.
Di bawahnya adalah Jogja, kota yang hendak saya tinggalkan selama 4 hari ke depan.
Memasuki langit Singapura yang bergulung.
Pesisir pantai kota singa, mendung menyapa saya.
Sungai yang mengular di bawah saya berkata:
Selamat datang di Singapura!

2 comments:

  1. Kalau posisi dibelakang sayap akan lebih baik. Selain masih tetap bisa melihat pemandangan diluar, kita juga dapat melihat gerakan2 sayap pada saat akan lepas landas, posisi sayap pada saat ketinggian sudah tetap dan gerakan2 sayap pada saat akan mendarat ! Sangat menarik !Lain kali coba deh ambil seat dibelakang sayap, JANGAN diatas sayap !

    ReplyDelete

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...