Monday, April 4, 2011

Berlarian di Sepanjang Orchard Road

Kali ini saya hendak bercerita lagi tentang pengalaman saya di Singapura.
Hari pertama, sesegera setelah saya mendarat di Changi dan bertemu Pak Hassan, saya langsung menuju ke United World College of South East Asia untuk melihat sekolah dan berkenalan dengan guru-gurunya, karena saya akan menghabiskan banyak waktu di sana selama tiga hari ke depan.
Sorenya, saya diajak Craig, sang kepala sekolah baik hati yang mengundang saya untuk jalan-jalan di downtown, bersama dengan putri pertamanya, Sam.
Kami diberi waktu untuk berjalan-jalan berdua di sepanjang Orchard Road yang penuh dengan mall dan gedung-gedung besar itu.
Sam yang memakai shower cap di toko buku.
Saya bilang, saya ingin pergi ke toko buku dan membeli beberapa buku untuk adik saya Wisnu yang sedang rajin membaca. Pergilah kami ke Borders dan membeli beberapa buku berwarna-warni. Lalu kami melihat benda-benda yang dijual di sana. Sam masih kelas 5 SD, sebelas tahun, dan dia gadis yang pandai dan suka bercerita. Ia selalu menerangkan apapun yang ada di depan mata saya. Seperti, ini adalah shower cap, kita memakainya saat kita mandi agar rambut kita tidak basah, kamu punya di rumahmu? Saya bilang tidak. Lalu, ini buku pop up, kalau kamu buka bukunya akan muncul gambarnya, pop! Kamu punya di rumah. Kali ini saya mengangguk. Jadi begitulah, ia sangat bersemangat menjadi pemandu wisata bagi saya sore itu. Dan setiap kami hendak menyeberang Orchard Road, ia selalu mengajak saya berlari, run, vani, run! Saya tak habis pikir, kenapa sih saya harus berlari-lari terus sepanjang jalan? Kan lampunya masih lama, pikir saya.
Setelah di toko buku, kami pergi ke pusat perbelanjaan yang lain. Sam mengajak saya membeli kue-kue karena saya bilang saya agak lapar. Waow.
Saya sangat kelaparan sewaktu tiba di bakeri-nya. Akhirnya saya membeli roti besar berbentuk jamur bom atom dengan banyak keju feta di dalamnya, roti jagung manis dan roti keju besar. Nyam!
Kami masuk lantai demi lantai hingga saya berhenti di depan kounter yang satu ini. Saya tertawa melihat barang-barang yang dipajang di sana.
Siapa yang mau beli, ehm, SILIT? Diskon lho!
Saat saya tertawa, Sam heran. Ada apa dengan SILIT? katanya polos. Saya semakin tertawa. Kamu tahu, SILIT bisa dipakai untuk memasak, semacam cooking utensils, jadi bisa juga untuk menggoreng telur atau merebus air. katanya lagi. Saya semakin ketawa. Untung dia tidak tahu SILIT itu apa dalam bahasa Jawa. Setelah puas tertawa, saya berbalik dan saya terkejut ternyata saya berada di dalam supermarket SETAN!
Ah! Saya ada di dalam supermarket SETAN! Tolong!
Wah, ada-ada saja, batin saya. Walau ternyata nama supermarketnya adalah Isetan, tapi karena huruf I-nya saya kira hanya hiasan saja, jadi seperti SETAN. Setelah kami puas berjalan-jalan, Sam mengajak saya untuk pulang karena jam 5 tepat kami harus kembali ke mobil tempat ayahnya, Craig, parkir. Sekali lagi, saya berlari-larian menyeberang Orchard Road, dan sekali lagi Sam selalu menyemangati saya, RUN VANI RUN!
Salah satu sudut Orchard Road.
Sam selalu mengajak saya berlari jika menyeberang di jalan ini.
Penuh dengan gedung dan pusat perbelanjaaan.

4 comments:

  1. Oh hello Ms. Vani! I don't think you remember me. I'm Zoe. Yeah, you probably don't remember me. Anyways, I was the one who helped you get your lunch the other day along with my two friends. (: I really liked your presentation and I just so happened to find your blog! + Sam looks so funny in that photo. Hahahaha...

    ReplyDelete
  2. hey Zoe! :D so glad you find this blog! :) of course i still remember you! :) you also can see your pictures in this blog: ketjilbergerak.blogspot.com :) thanks for peeping here! :D HUGS! xoxo

    ReplyDelete
  3. Hi Vani! I miss you a lot. How are you? do you still remember me?! Well I remember you! What have you been up to lately?

    ReplyDelete
  4. hi Sam!! :D
    i am glad that you came to my blog! :)
    I MISS U TOO! SO MUCH! :) thanks a lot for your company when i was in Singapore! :)
    i already graduated from university so now i am focusing in cultural activism here in Yogya :)
    come here when you have big big holiday! :)
    MISS U. xoxoxo. HUGS!

    ReplyDelete

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...