Wednesday, January 12, 2011

Salad Murah Meriah

Sore tadi, saya dan Greg menyempatkan diri untuk mencicipi warung salad yang (sepertinya) masih baru. Letaknya di seputaran jalan satu arah kompleks perumahan PJKA Lempuyangan.
Karena saya berangkat dari Mrican, maka saya harus ke Jalan Solo dulu, lewat UKDW, pas lampu merah di dekat kampus UKDW, kami belok kiri.
Nah, ikuti saja jalan satu arah tersebut, setelah SD di kiri jalan, sampeyan akan melihat deretan warung-warung baru, salah satunya bertuliskan 'warung salad' dengan plang berwarna hijau segar. Ada payung dengan kursi-kursi taman berwarna putih.

Warung masih sepi saat kami mampir sore itu.
Kami langsung disambut dengan menu di tangan. Hmm, menarik juga.
Biasanya, salad di restoran vegetarian seharga 15 ribuan ke atas, di sini hanya tujuh ribu saja. Bahkan roti salad hanya enam ribu. Saya baca daftar menunya Salad Buah, Salad Crackers Vegetarian, Salad Makaroni, Salad Taco, Salad Oriental, Salad Ayam, Salad Tropicana, Salad Sayur, Roti Salad dan Pasta Makaroni Ayam. Hmm, sepertinya menggiurkan.
Akhirnya setelah lama milah milih ini itu, saya memilih Salad Makaroni, sedangkan Greg mencoba Salad Crackers. Dengan saus pedas, dua-duanya. Hmmm.
Enak juga duduk-duduk di taman saat matahari sore bersinar cerah sekali. Memanasi kulit kami yang agak lembab karena tiap hari hujan terus. Wah, beberapa menit kemudian pesanan kami datang. Hmmm, ini dia:

Salad Makaroni  dan Salad Crackers.
Wah, lumayan juga. Walau porsinya tak terlalu banyak, tapi untuk sekedar icip-icip ya bolehlah. Kenapa saya pilih Salad Makaroni? Karena ada kentang dan makaroni. Biar kenyang. He-he.
Jadi, ini dia: Salad Makaroni.
Isinya: Makaroni, kentang, selada, jagung manis, telur, sosis ayam, bawang bombay, ditambah keju parut sebagai topping-nya, dan disajikan dengan spicy dressing salad.
Komentar saya:
Porsi tenyata lumayan banyak. Mengenyangkan. Tapi kenapa harus ada sosis ayam ya? Saya tak suka sosis. Saus salad-nya kurang nendang.
Kata Greg:
Minta sedikit ya Nok, kentangnya.
Sedangkan Greg, ia memilih:
Salad Crackers Vegetarian

Yang isinya: wortel, ayam, nanas, jagung manis, kacang polong, crackers, tomat, dengan parutan keju sebagai topping-nya dan disajikan dengan spicy dressing salad.
Komentar saya:
Lho, vegetarian salad kok ada ayamnya?
Komentar Greg:

Wah, porsimu lebih banyak, Nok, tapi irisan ayamnya besar-besar. Mau?
Saya tidak makan daging ayam.
Wah, jadilah sore itu kami saling suap menyuapi dan saling icip mengicipi.
Hmm, untuk seharga tujuh ribu saya pikir, ya oke lah, tapi memang ada sesuatu yang kurang. Apa ya? Kurang segar mungkin? Atau ada satu bahan yang tak terbeli dengan seharga tujuh ribu sehingga rasanya ada yang 'kurang'. Atau malah berusaha melokalkan salad? Hmm, bisa juga.

Ditutup dengan secangkir teh dengan jeruk nipis panas, kami lalu beranjak, dan melaju menuju selatan Jogja. Sore yang hangat!
Mbaknya sedang menyiapkan salad pesanan kami.
Seperti sedang bersantai di kebun belakang rumah.
Lampu unik yang ternyata terbuat dari corong minyak warna-warni.
Sudah siap untuk berpetualang lagi!
Hari yang sangat berwarna-warni. Seperti baju saya!

2 comments:

  1. waduh.....jadi kepingin nyobain neh,,kelihatanya seger banget Mbak,,,,,,,ok dech sukses selalu buat mbak yah.maju teruuuuuss.

    ReplyDelete

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...