Tuesday, November 30, 2010

Eulogi untuk Saya

Eulogi adalah sebuah tulisan singkat yang dibacakan saat pemakaman untuk mengenang kembali kebaikan-kebaikan almarhum.

Dan kali ini saya hendak memperlihatkan kepada sampeyan, eulogi yang Greg tulis untuk saya, ketika saya meninggalkan dunia ini kelak.

Tulisan ini sebenarnya sudah setahun yang lalu dibuat, tapi kata-katanya yang teruntai indah membuat saya ingin menuliskannya lagi, sejenak untuk berefleksi ke dalam diri, memberi makna atas hubungan yang sudah berjalan lima tahun ini, dan terus berusaha aktif untuk mamayu hayuning bawana, atau aktif memperindah dunia dan memberikan kontribusi bagi sesama.

"
Hari ini, saya berada di sini untuk menghantarkan seseorang yang pernah mengisi dan menemani satu fase hidup saya. Dia mengajari banyak hal pada saya, tentang ranah-ranah pemikiran yang maha luas, tentang talenta dan dunia mikro saya, tentang peradaban dan rasa-rerasa. Banyaklah yang beliau ajarkan atas kehadirannya.
Bagi saya tidak ada yang sia-sia dalam hidup dan dunia ini, tidak terkecuali hidupnya, dengan segala perangai, sifat yang mencirikan entitasnya. Beliau menjadi pribadi utuh yang cukup menyinggung dunia banyak orang, menyinggung dalam arti mengusik pemikiran-pemikiran yang berimbas pada pertanyaan-pertanyaan yang kontemplatif dan eksploratif.
Saya sebagai seseorang yang pernah mengenalnya merasa sungguh luar biasa, ketika hidup saya, perjalanan saya pernah terisi oleh suatu entitas yang unik.
Kebersyukuran ini adalah juga sebagai doa, agar beliau menjadi kesempurnaan dan semesta yang damai dan seimbang. Amin." (greg Sindana)

Ya, tulisan itulah yang saya baca saat saya sedang sedih atau sedang dipunggungi dunia, tulisan yang tertulis dalam secarik kertas kecil yang selalu saya simpan di dompet saya. Tulisan yang mampu menerbitkan kasih dalam hati saya setiap saat.
Sekali lagi, terimakasih wahai Greg Sindana...

No comments:

Post a Comment

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...