Wednesday, November 3, 2010

Bandung!

Saya akhirnya ke Bandung juga!

Baru kali ini saya berkelana ke barat, karena biasanya selalu ke arah timur. Kebetulan saya ikut dalam rombongan Konferensi Asia Afrika alias 55 tahun Bandung Spirit. Jadi ya, bersama dengan 25 orang profesor dari Asia, Eropa, Amerika dan Afrika, saya nyelip di tengah-tengah, dan nebeng naik kereta api menuju Bandung. Saya tertidur pulas di Lodaya Malam, dan tiba di Stasiun Bandung sekitar jam 5 pagi.

Wah, udara pagi Bandung langsung menyapa saya. Untung saya hanya membawa tas punggung dan tas pundak kecil. Jadi langkah saya enteng juga.Tulisan BANDUNG berpendar-pendar biru di atas pintu stasiun. Saya tersenyum.

Wilujeng Sumping di Bandung!

Pagi masih remang, dan hawa agak dingin. Bahkan langit masih biru pekat. Tak lama, bis pariwisata besar yang kami tunggu datang dan kami langsung berbondong-bondong masuk. Banyak rombongan yang tidak saya kenal, yang ternyata mereka adalah rombongan filmmaker yang akan screening film di 1st International Asia Afrika Films di Museum Konperensi Asia Afrika pada hari berikutnya.
Saya memilih duduk dekat jendela, dan iseng-iseng mengambil gambar seorang ujang bandung yang sedang melaksanakan ritual 'ngupil pagi'nya di bawah rambu 'dilarang parkir'. Saya ketawa di balik jendela. Ha-ha-ha.


Perlahan, bis mulai penuh.
Dan saya masih sempat mengambil gambar stasiun Bandung dari balik kursi penumpang.
Mulailah bis bergerak. Pelan. Lalu agak cepat. Dan menyusuri jalanan pagi kota Bandung. Wah, hidung saya menempel di kaca jendela! Banyak sekali yang ingin saya lihat. Jalanannya bersih, dan banyak bangunan-bangunan besar berarsitektur kolonial menyapa saya pagi itu.
Pernahkah sampeyan melihat anak kecil yang antusias saat melihat sesuatu yang baru? Itulah saya.

Bis melaju menuju Hotel Naripan.
Dan kami tiba dengan selamat, namun masih harus menunggu karena belum waktunya untuk check-in. Kenapa sih check-in selalu jam 12?
Akhirnya saya putuskan untuk berjalan-jalan keliling Braga.
Tunggu tulisan saya berikutnya ya :)

*coming up next: Braga!*

No comments:

Post a Comment

terimakasih ya sudah mampir dan menyapa kurakurakikuk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...